Jumat, 26 Maret 2010

Apple Akan Rilis Laptop Murah





Situs AppleInsider menyebut konsumen dalam beberapa bulan ke depan akan mendapat versi MacBook dan iMac 13 inci dengan harga lebih terjangkau. MacBook generasi sebelumnya saat ini dijual mulai dari US$999 menggunakan casing polycarbonate. Versi baru US$1299 menggunakan casing aluminum unibody. Model ini merupakan penyumbang penjualan Mac terbesar dalam hitungan volume. Sedangkan iMac merupakan desktop Mac paling popular.

Industry Standard memperkirakan, Apple akan menghentikan jajaran desktop iMac pada Desember, karena pasar bergerak ke produk komputer portabel biaya rendah.

Apple sendiri tampaknya tidak akan kuasa melawan tekanan pasar PC yang bergerak dari notebook US$1.000 ke banderol US$300. Chairman Acer J.T. Wang menghitung 1 dari 4 laptop yang dibeli tahun depan adalah netbook. Gartner lebih konservatif mengenai hal itu dan menyebut hal itu hanya bisa terjadi maksimum tiga tahun.

Namun banyak yang menyangsikan Apple akan menghasilkan laptop dengan harga lebih terjangkau. Steve Jobs sebelumnya mengisyaratkan tidak akan membuat netbook. "Kami tidak tahu bagaimana menghasilkan sub komputer harga US$500 dan bukan sebagai barang yang tidak berguna," katanya.[ito]

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites